Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


Euforia Wisuda 2022, UHAMKA Memperoleh Akreditasi Unggul

Suara.id -  Pada Selasa (28/06/2022) lalu,Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) kembali menggelar Wisuda Sarjana, Magister, dan ...


Suara.id - 
Pada Selasa (28/06/2022) lalu,Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) kembali menggelar Wisuda Sarjana, Magister, dan Ahli Madya secara tatap muka dengan turut mengundang para orang tua wisudawan & wisudawati bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). 

Selama euforia acara wisuda, UHAMKA juga mendapatkan kabar bahagia selanjutnya dengan perolehan gelar Akreditasi Unggul berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi bernomor SK 290/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022.


Gelar ini sendiri adalah capaian tertinggi dalam standadisasi yang diberkan oleh pemerintah.


“Atas nama pimpinan UHAMKA, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada Bapak Ibu dosen, tenaga pendidikan, alumni, para orang tua, dan stake holder dan mahasiswa atas kerjasamanya sehingga tercipta suasana pendidikan tinggi yang kondusif untuk terselenggaranya catur darma pendidikan tinggi menuju universitas yang profetik sehingga melahirkan generasi unggul, mandiri dan tangguh,” tutur Rektor UHAMKA, Gunawan Suryoputro.


Selaku rektor, beliau juga tak lupa menyampaikan bahwa sebagai alumni UHAMKA harus tetap memegang teguh tiga nilai utama, yaitu integrity, trust, dan compassion. 


Integrity merupakan dasar pengembangan diri berdasarkan nilai kejujuran, Trust adalah dasar sikap argumentatif dalam menyampaikan pendapat kebenaran, dan Compassion merupakan dasar dalam bermasyarakat sosial, yaitu memiliki jiwa kepedulian dan memiliki empati. 


“Sehingga terbentuk karakter yang kuat sebagaimana orang yang berguna bagi sesama. In ahsantum, ahsantum li anfusikum, jika kalian berbuat baik sejatinya kalian berbuat baik untuk diri kalian sendiri,” jelasnya. 


Reponsive Ads