Mobile Menu

navigasi

More News

FEB UHAMKA Lakukan Literasi Keuangan Bagi Siswa SMK Bina Informatika

15:42
Literasi Keuangan bagi Generasi Z
Suara.id - Kegiatan Pelatihan Literasi Keuangan untuk Generasi Z ini  adalah wujud nyata dari pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA bekerja sama dengan SMK Bina Informatika Pada Hari Kamis 22 Juli 2021. Kegiatan ini dibuat dalam bentuk virtual melalui aplikasi zoom.  Kegiatan ini di isi oleh beberapa  Narasumber diantaranya Faizal Ridwan Zamzany ., SE., MM  Direktur Utama Dana Pensiun Pegawai UHAMKA dan bapak Pahman Habibi., SE., MM  Dosen FEB-UHAMKA. 

Menurut Pahman habibi yang juga merupakan kepala divisi kerjasama dalam negeri dan luar negeri UHAMKA Bahwa perencanaan keuangan bagi generasi Z sangat penting untuk mencapai tujuan hidup. Sementara itu Menurut  Faizal Ridwan Menyatakan Bahwa terdapat beberapa pilihan investasi pasar modal, yaitu saham, Obligasi Ritel, P2P Lending dan Reksa Dana dan lain-lain. 

 Pelatihan Literasi Keuangan Online

Sumardi., SE., M.Si  Wakil dekan 1 FEB UHAMKA yang sekaligus merupakan ketua pelaksana mengungkapkan Bahwa "kegiatan ini dibuat dalam bentuk Pelatihan literasi keuangan agar siswa dan siswi SMK Bina Informatika 'melek' terhadap bagaimana merencanakan keuangan sedini mungkin untuk kemudian bisa berinvestasi untuk masa depan." Ungkapnya

Lebih lanjut Ia menyampaikan 
 Bahwa "banyak platform penunjang investasi dimasa sekarang. namun, jika belum sanggup berinvestasi di platform" Tersebut maka investasi yang sangat bisa dilakukan oleh siswa/i SMK Bina Informatika adalah membuat celengan.   Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan siswi SMK Bina Informatika dengan berbagai program keahlian, diantaranya Animasi, Broadcasting TV, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Komputer & Jaringan." Pungkasnya 

Kegiatan ini dihadiri oleh Meta Mustika Sari Wakil Kepala Sekolah Guru Serta Siswa SMK Bina Informatika dan yang mengikuti acara ini adalah sebanyak 113 siswa.



Komentar 0