Masyarakat Indramayu Menolak Sikap Wagub Jabar terkait Haji

Masyarakat Indramayu Menolak Sikap Wagub Jabar terkait Haji

Senin, 20 Mei 2019, 05:42
Wagub Jabar Saat Berkunjung ke Majalengka

Suara.id -Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum  mengatakan kabupaten Majalengka lebih memungkinkan untuk di jadikan sebagai pemondokan jamaah haji.

Sikap Wakil Gubenur Jawa barat ini menuai protes keras dari masyarakat Indramayu dan menyatakan melarang Uu datang ke Indramayu dalam aktivitas sebagai wakil Gubernur Jabar.

Menurut Jiaul Haq, Salah satu Aktivis Pemuda Indramayu menyatakan bahwa  Sebelumnya embarkasi haji untuk jamaah haji Jawa Barat akan di bangun di kabupaten Indramayu, hal itu sudah di tanda tangani antara bupati Indramayu H. Supendi dan Sekjen kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan, Nota perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada tanggal 18 Febuari 2019 yang lalu.

Jiaul Haq yang juga Pengurus DPD Golkar kabupaten Indramayu bidang komunikasi media dan penggalangan opini membenarkan aksi warga Indramayu yang menolak kehadiran wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ke Indramayu.

"Warga Indramayu kecewa dengan sikap Wagub Jabar di karenakan lebih mementingkan kabupaten lain dari pada Indramayu, padahal Indramayu memberikan suara politiknya kepada pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) pada pilkada yang lalu.

"rupanya wakil Gubernur Jabar ini seperti kacang lupa kulitnya". Pungkasnya

TerPopuler