Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Situasi panas terjadi saat sidang kasus Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti

Situasi panas terjadi saat sidang kasus Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Suara Indonesia - Situasi panas terjadi saat sidang kasus Haris...

Situasi panas terjadi saat sidang kasus Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti

Suara Indonesia
- Situasi panas terjadi saat sidang kasus Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, setelah hakim diklaim mengeluarkan pernyataan seksis. Pernyataan tersebut memancing reaksi keras dari para pengunjung sidang.

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti adalah aktivis yang sedang menjalani proses hukum karena didakwa telah melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial. Mereka duduk di kursi terdakwa setelah menerbitkan laporan investigasi tentang dugaan tindak pidana oleh seorang pejabat tinggi kepolisian.

Saat sidang berlangsung, hakim diklaim mengeluarkan pernyataan yang dianggap merendahkan Fatia, dengan mempertanyakan penampilannya dalam sidang. Pernyataan tersebut kemudian memicu teriakan protes dari para pengunjung sidang yang hadir.

Penyataan hakim ini menunjukkan bahwa masih ada stigma dan pandangan seksis di lingkungan hukum kita, yang dapat mempengaruhi keadilan dan kesetaraan gender. Reaksi keras dari pengunjung sidang menunjukkan bahwa masyarakat tidak lagi bisa menerima pandangan ini dan menuntut perubahan.

Peristiwa ini menjadi bukti bahwa perjuangan kesetaraan gender masih jauh dari selesai dan perlu terus diperjuangkan.





Reponsive Ads