Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

10 Negara teraman di Dunia

10 Negara teraman di Dunia Suara.id - Beberapa negara di dunia dianggap sebagai negara yang aman untuk ditinggali atau dikunjungi. Banyak ...

10 Negara teraman di Dunia


Suara.id - Beberapa negara di dunia dianggap sebagai negara yang aman untuk ditinggali atau dikunjungi. Banyak faktor yang dipertimbangkan dalam menentukan tingkat keamanan suatu negara, seperti tingkat kriminalitas, konflik bersenjata, kekerasan politik, dan kestabilan politik.

Menurut Indeks Keamanan Negara 2021 dari Institute for Economics and Peace (IEP), negara-negara dengan skor tertinggi (skor yang lebih tinggi menunjukkan tingkat keamanan yang lebih tinggi) adalah :
1. Iceland
2. Portugal
3. New Zealand
4. Austria
5. Denmark
6. Canada
7. Singapore
8. Slovenia
9. Japan
10. Czech Republic

Semua negara di atas dianggap sebagai negara yang aman dari segi kriminalitas dan konflik bersenjata. Namun, itu tidak berarti bahwa negara-negara tersebut tidak mengalami masalah sama sekali, beberapa negara masih memiliki masalah keamanan yang berkaitan dengan terorisme, kerusuhan sosial, atau konflik lingkungan.

Sebagai catatan, hasil ini bersifat subjektif dan juga berubah-ubah dari waktu ke waktu dan dari sumber yang berbeda. ada juga beberapa negara yang dianggap aman oleh beberapa sumber tapi dianggap tidak aman oleh sumber lain.




Reponsive Ads