Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pangeran Charles Naik Takhta Selepas Ratu Elizabeth II Wafat

Pangeran Charles Naik Takhta Selepas Ratu Elizabeth II Wafat  Suara.id -  Raja Charles akan menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris selepas ...

Pangeran Charles Naik Takhta Selepas Ratu Elizabeth II Wafat 


Suara.id - Raja Charles akan menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris selepas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (08/09) waktu setempat.



Ratu Elizabeth wafat di Kastil Balmoral, Skotlandia dalam usia 96 tahun. Sebagai penerus takhta kerajaan, Charles III menuturkan jika Ratu Elizabeth II ialah penguasa yang disayangi serta ibu yang sangat dicintai dan akan dirindukan seluruh dunia.



"Kematian ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya." "Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, kerajaan, dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia." kata Pangeran Charles yang naik takhta menjadi Raja Charles III.



"Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana ratu dipegang secara luas." sambungnya, dilansir dari Kompas pada Jumat (09/09/2022).



Sebelumnya berita wafatnya sang ratu disampaikan Istana Buckingham. Tim dokter ketika itu menyatakan kekhawatirannya terhadap menurunnya kesehatan Ratu Elizabeth II.



Para anggota Kerajaan Inggris sontak bergegas untuk berada di sisi ratu di Kastil Balmoral, Aberdeenshire.





( Gambar: Reuters )






Reponsive Ads