Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

BAN-PT Sematkan Akreditasi Unggul Kepada UHAMKA

Suara.id -  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengeluarkan sertifikat capaian akreditasi unggul untuk universitas di Indon...


Suara.id - 
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengeluarkan sertifikat capaian akreditasi unggul untuk universitas di Indonesia.

Untuk perguruan tinggi swasta, salah satunya diraih oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).


"Kami sampaikan sangat bersyukur dan terima kasih atas pencapaian yang telah diraih," ucap Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka dalam keterangan tulisnya di Jakarta, Rabu (29/6/2022).


Akreditasi Unggul adalah capaian tertinggi bagi universitas di Indonesia yang memiliki mutu dan dilakukan penilaian oleh BAN-PT. 


Tambah informasi,  setidaknya terdapat sembilan kriteria visi, misi, tujuan dan sasaran yang menjadi indikator, yakni; tata pamong, tata kelola dan kerjasama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat luaran dan capaian tridharma. 


Prof Gunawan mengatakan, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja keras antara dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan berbagai kepentingan.


“Alhamdulillah raihan ini diterima pada saat Uhamka melepas Hamka muda (lulusan Uhamka) melanjutkan cita-citanya. Kita mendapat kado istimewa bahwa Uhamka dinyatakan terakreditasi Unggul," ucapnya. 


"Terima kasih atas doa dan kerja keras bapak-ibu dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan juga semua keluarga besar Uhamka. Semoga Allah membalas kebaikan dan semangat kita semua,” tambahnya.


Reponsive Ads