Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


UHAMKA Raih Predikat Akreditasi Unggul

Suara.id -  Rasa senang dan bahagia tergambarkan jelas dari wajah Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka), Gunawan Suryoput...



Suara.id - Rasa senang dan bahagia tergambarkan jelas dari wajah Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka), Gunawan Suryoputro. Pasalnya adalah apresiasi capaian yang telah diraih oleh kerja keras dan kerja sama di antara dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan Stakeholder Uhamka.

"Alhamdulillah. Hari ini tepat dihadiri yang berbahagia melepas Hamka muda melanjutkan cita-citanya, kita mendapat kado istimewa bahwa Uhamka dinyatakan terakreditasi Unggul," tuturnya saat ada di Balai Sidang Jakarta Conventional Center (JCC), Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.



Berlangsung bertepatan saat prosesi sidang senat Universitas wisuda, ada hadiah lain yang disampaikan oleh Rektor UHAMKA yaitu Kampus Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA kembali meraih gelar akreditasi unggul dengan diturunkannya sertifikat akreditas UNGGUL No. SK. 290/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022 oleh pemerintah. 


Akreditasi Unggul ini menjadi ajang pembuktian UHAMKA sebagai perguruan tinggi Islam terbaik di DKI Jakarta, raihan peringkat ke-1 versi impact Webomatrics dari perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aiysiyah se- Indonesia & Malaysia. 


Sebelumnya UHAMKA sudah memiliki akreditasi Unggul untuk Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Tetapi sekarang UHAMKA berhasil meraih Sertifikasi Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Reponsive Ads