Mobile Menu

navigasi

More News

Proses Seleksi Pimpinan BAZNAS Tangsel

09:18
Denny Nuryadin


Saat ini sampai dengan 3 bulan kedepan Pemerintah kota Tangerang Selatan
sedang melakukan fit & prophere test (uji kelayakan) untuk pimpinan BAZNAS Kotamadya Tangerang Selatan,

Proses tahapan seleksi sedang berlangsung mulai dari seleksi kelengkapan syarat dokumen, test kompetensi dan umum seputar zakat hingga wawancara seputar presentasi dari pembuatan makalah para peserta seleksi calon pimpinan BAZNAS Kotamadya Tangerang Selatan.

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 5 Oktober 2021 proses seleksi dimulai dengan acara pembukaan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Kotamadya Tangerang Selatan yakni  Bambang Noertjahjo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peserta seleksi ini adalah orang-orang terbaik hasil seleksi administrasi yang memiliki kemampuan dan pengalaman dari berbagai bidang dan disiplin ilmu yang ingin berkhidmat memajukan BAZNAS Kota Tangerang Selatan. Diharapkan seluruh peserta agar dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam setiap tahapan proses seleksi, demikian ujarnya.

Para penguji test wawancara dalam proses tahapan presentasi makalah  diwakili dari beberapa unsur pemerintah daerah kota Tangerang Selatan salah satunya yakni Chaeruddin dari ASDA 1 bidang Organisasi dan Aparatur, dari Kepala Kantor KEMENAG Kota Tangerang Selatan yakni H. Abdul Rojak M.A   sedangkan dari akademisi diwakili oleh Dr. Ahmad Tholabi Kharlie S.Ag., S H.,  M.H., M.A. (Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Kekhusuan para peserta nampak sekali terlihat dari raut wajah para peserta dalam mengikuti proses seleksi calon Pimpinan BAZNAS Kota Tangerang Selatan.

Dari beberapa peserta yang menyajikan presentasi makalah diantaranya  menghasilkan berbagai  ide-ide segar sebagai rencana strategi  pengelolaan dan pengembangan lembaga, diantaranya  seperti  program charity for all berbasis teknologi digital (IT) sampai pada mengikut sertakan kaum milineal dalam menggerakkan Gerakan Cinta Zakat agar lebih memasyarakat, jemput dan antar Zakat,  program pemberdayaan ekonomi bagi dhuafa berdaya, program mengajak peran serta masyarakat dalam berdonasi dengan menggunakan berbagai saluran komunikasi komunitas, seperti mulai dari rukun tetangga (RT) sampai  pada tingkat kota, program zakat proyek bagi perusahaan pemenang tender, program mengajak berbagai elemen masyarakat dari  organisasi kemasyarakatan dan keagamaan serta peran Perguruan Tinggi  dalam meliterasikan zakat, infaq dan shodaqoh serta program satu pintu  dalam layanan prima agar BAZNAS kota Tangerang Selatan lebih dekat, lebih dikenal, lebih ramah dan terpercaya.

Tentunya nanti, harapan, peluang dan tantangan akan bertumpu kepada  siapapun yang terpilih menjadi pimpinan BAZNAS Kota Tangerang Selatan masa kerja 2022-2026, mereka akan berkomitmen dan berintegritas serta dengan senantiasa penuh inovasi dan kreatifitas dalam melakukan berbagai  program.

Semoga saja kedepannya BAZNAS Kota Tangerang Selatan menjadi sebuah lembaga philantrophy Islam yang dikenal, dicintai dan dipercaya umat serta professional dengan capaian-capaian prestasinya, Aamiin YRA

Tangerang Selatan, Oktober 2021
Penulis: Denny Nuryadin 
Komentar 0