Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wujud Kebersamaan Mahasiswa di HIMA UHAMKA

Jakarta -  Sebagai universitas berkualitas di daerah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka memiliki HIMA UHAMKA di setiap fakult...

Jakarta - Sebagai universitas berkualitas di daerah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka memiliki HIMA UHAMKA di setiap fakultasnya. HIMA atau Himpunan Mahasiswa yang dimiliki oleh UHAMKA berpatokan pada BEM dan fakultas serta program studi masing-masing. Setiap HIMA yang ada sudah memiliki tanggung jawab yang beragam sesuai bidang dalam fakultasnya.

Beberapa HIMA di lingkungan universitas UHAMKA adalah sebagai berikut:
  • HIMA Kesehatan Masyarakat
Ilmu Kesehatan Masyarakat berpusat pada ilmu-ilmu seputar kesehatan namun tidak bertabrakan dengan ilmu kedokteran. Karena itu, beberapa program studinya pun didukung oleh himpunan mahasiswa yang menaungi seluruh mahasiswanya dalam melakukan program kerja.

  • HIMA Perbankan Syariah
HIMA UHAMKA yang menaungi mahasiswa Fakultas Agama Islam ini salah satunya adalah Ilmu Perbankan Syariah. Mahasiswa dalam fakultas ini memiliki himpunan mahasiswa baru-baru ini meluncurkan berbagai program kerja baru. Pengurus baru juga sudah dilantik pada awal tahun 2018 yang lalu yang bertugas untuk melaksanakan seluruh kegiatan bersama anggotanya.

  • HIMA Teknik Informatika
Teknik Informatika merupakan bagian dari fakultas ilmu komputer di UHAMKA. Sebagai program studi yang bertujuan untuk meluluskan mahasiswa yang ahli di bidang informatika, program studi ini memiliki himpunan mahasiswa yang menunjang semua mahasiswa untuk meningkatkan kemampua dan skill di bidang keorganisasian.

  • HIMA Ilmu Gizi
Himpunan mahasiswa yang mewadahi mahasiswa di program studi ilmu gizi UHAMKA ini memiliki kepengurusan yang secara teratur berganti setiap tahun. Dengan program kerja yang juga mengedepankan peningkatan kepasitas mahasiswa di banyak bidang, himpunan mahasiswa ini berusaha menyeimbangkan antara ilmu yang didapatkan di bangku kuliah dengan kemampuan bersosialisasi dengan sesama mahasiswa lain.

  • HIMA Ilmu Komunikasi
Program studi ilmu Komunikasi di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan llmu Politik UHAMKA diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit unggul di bidang komunikasi. Bukan hanya pandai di depan layar, misalnya, tapi juga bisa berperan di belakang layar, bahkan menjadi pemegang keputusan dalam sebuah organisasi. Karena itu, kemampuan di berbagai bidang di luar teori semata, menjadi sangat penting. Itulah yang bisa disalurkan lewat kegiatan di himpunan mahasiswanya.

Keberadaan setiap himpunan mahasiswa diharapkan dapat menjadi angin segar bagi setiap mahasiswa. Agar bukan hanya menguasai teori dan materi dalam kelas, tapi juga mendapatkan ilmu kehidupan dalam berorganisasi di HIMA UHAMKA.

Mau Beasiswa? Klik Disini

image : @himagiziuhamka  

Reponsive Ads