-->
  • Jelajahi

    Copyright © SuaraID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Berdayakan Alumni, Pusat Tracer Study UHAMKA Lakukan Program Penting Ini

    17.1.20, 11:28 WIB Last Updated 2020-02-02T09:55:23Z
    www.uhamka.ac.id/reg
    www.uhamka.ac.id/reg
    Jakarta - Pusat tracer study UHAMKA, dari sekian lembaga dan organisasi yang ada di lingkungan UHAMKA, lembaga ini lebih konsen untuk alumni UHAMKA yang telah terjun ke masyarakat. Dengan kata lain melacak jejak alumni setelah lulus.Dengan adanya pendataan yang dilakukan UHAMKA akan mengetahui seberapa besar kontribusi mahasiswa setelah lulus dari UHAMKA.

    Sebagai lembaga yang juga berkepentingan untuk kemajuan universitas, pusat tracer mempunyai program penting sebagai berikut;
    1. Evaluasi Proses Pembelajaran
    Dengan adanya program melacak alumni yang telah lulus, pusat tracer study UHAMKA mengharapkan akan adanya evaluasi pembelajaran dari seberapa jauh kontribusi mahasiswa setelah lulus. UHAMKA yang bercita-cita dapat bermanfaat dan mendedikasikan diri untuk kemajuan masyarakat luas dengan adanya pusat tracer ini akan mengetahui seberapa besar peran para alumninya.

    2. Kontribusi Pendidikan Tinggi
    Sebagai universitas besar dan modern bersama pusat tracer UHAMKA ingin berkontribusi secara penuh dalam hal pendidikan agar masyarakat bisa menjadi lebih baik utamanya tentang pendidikan.

    3. Outcome Pendidikan
    Program ini adalah bentuk transisi mahasiswa dari kampus ke dunia kerja. Dengan adanya program ini diharapkan mahasiswa akan lebih siap mental dan kinerja untuk kepentingan masyarakat.

    4. Kajian UHAMKA dalam Berbenah
    Dapat melacak alumni serta kiprahnya di masyarakat akan menjadi bahan masukan bagi UHAMKA untuk berbenah menjadi lebih baik kedepannya.  Dengan adanya pusat tracer ini UHAMKA lebih terbantu untuk melaksanakan program pemberdayaan mahasiswa agar lebih bermanfaat.

    5. Study Banding
    Untuk kemajuan kampus serta pusat tracer, UHAMKA secara intens melakukan study banding ke beberapa kampus dengan pusat tracer yang sama. Salah satunya adalah dengan ITS. Dengan adanya study banding ini diharapkan ada hal positif yang bisa diambil untuk kepentingan dan kemajuan pusat tracer UHAMKA.

    Pusat tracer study UHAMKA mungkin belum dapat melakukan hal besar untuk melacak alumni serta berapa besar kontribusinya. Namun, dengan berbagai program dan kegiatan yang dilakukan diharapkan akan dapat memberdayakan alumni hingga UHAMKA dapat mengadakan evaluasi agar lebih maju dan lebih baik.

    Mau Beasiswa? Klik Disini

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Opini

    +