Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pemprov Jabar Usulkan Kreta Cepat Hingga Bandara Kertajati

Foto Imstagram @ridwankamil Suara.id -Didalam Akun Instagram Gubernur Jawabarat   @ridwankamil bahwa 60% progres Kereta Cepat dari Jaka...

Foto Imstagram @ridwankamil

Suara.id -Didalam Akun Instagram Gubernur Jawabarat   @ridwankamil bahwa 60% progres Kereta Cepat dari Jakarta- Bandung Insya Allah akan tercapai di akhir tahun ini. Akhir tahun depan target selesai 100%. Jakarta-Bandung cukup ditempuh 40 menit.

Kang Emil menuliskan bahwa Hari ini ia bersama Ibu Menteri BUMN menyaksikan selesainya terowongan di area Walini sepanjang 608 m, yang dikerjakan mayoritas oleh pekerja lokal asal Cipeundeuy, area Walini.

Dengan hadirnya jalur kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini, maka akan hadir 4 kawasan kota baru (Halim, Karawang, Walini dan Tegal Luar). Pengembangan kawasan inilah yang menjadi modal membangun proyek ini, atau B to B, sehingga tidak menggunakan dana APBN langsung.

Sekitar 3-5 juta lapangan kerja baru untuk generasi Z Jawa Barat akan hadir jika 4 kawasan kota baru terwujud dan 5-10 tahun ke depan. .
Pemprov Jabar mengusulkan agar kereta cepat dilanjut 60 km ke Bandara Kertajati di kawasan special economic zone REBANA.

Semoga Allah selalu meridhoi dan memberi kelancaran pada ikhtiar kami ini. Aamiin. Jabar ngabret menuju #Jabarjuara

Reponsive Ads