Kemenkominfo menggelar pertunjukan Rakyat Mbojo di Kota Bima

Kemenkominfo menggelar pertunjukan Rakyat Mbojo di Kota Bima

Kamis, 11 April 2019, 12:38
Pertunjukan Rakyat Mbojo tempo Doeloe

Suara.id - Pertunjukan Rakyat Mbojo Tempo Doeloe digelar di Kota Bima

Kementerian Komunikasi dan Informatika, menyelenggarakan  Pertunjukan Rakyat Mbojo Tempo Doeloe dengan tema Revitalisasi Kesadaran Masyarakat Dalam Berbangsa dan Bernegara.

Pertunjukan rakyat dibuka oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofian, SH dengan menghadirkan narasumber Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Masa, Drs. Gungun Siswadi, M. Si dan Komisi 1 DPR-RI H.Muhammad Syafrudin ST, MM.

Wakil Walikota Bima dalam pembukaannya memberikan apresiasi kepada Kominfo dan Komisi 1 DPR-RI atas gelaran acara pertunjukan rakyat yang merupakan Kado Ulang Tahun Bima ke-17. Gelaran acara seperti ini sangat ditunggu oleh masyarakat kota Bima, selain bersilaturahim juga sebagai ajang berkumpulnya kreasi seni budaya Kota Bima.ungkapnya

Kota Bima yang sedang menuju smart city, mengharapkan kerja sama yang baik dengan Kemkominfo. "Kami akan menempatkan free wifi di beberapa titik di Kota Bima untuk dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan pelajar di Kota Bima", Lanjutnya.
Sambutan Wakil walikota Bima, Staf Ahli Menteri Bidang kominikasi dan Anggota Komisi 1 DPR RI


Sementara Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Masa, Drs. Gungun Siswadi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini terdapat empat hal penting yaitu sandang, pangan, papan dan informasi. "Ada dua pendekatan yang digunakan oleh Kemkominfo untuk menyebarluaskan informasi, yaitu teknologi dan kearifan lokal. Kearifan lokal salah satunya adalah melalui pertunjukan rakyat yang dapat dinikmati dan diterima dengan mudah oleh masyarakat", katanya.

Komisi 1 DPR-RI H.Muhammad Syafrudin ST, MM mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kominfo atas terselenggaranya acara pertunjukan rakyat serta atas dibangunnya infrastruktur internet di 5 puskesmas Kota Bima. "Pesan saya di tanggal 17 April,  pilihlah pemimpin yang memiliki integritas", katanya.

Kegiatan Pertunjukan rakyat ini menghadirkan kesenian tari adat khas Bima, artis dangdut Alboa D'academi Indosiar, Fauzi KDI, Anggun Indosiar dan artis ibukota. Sebanyak 400 masyarakat Kota Bima antusias dan terhibur dalam mengikuti acara Pertunjukan Rakyat Mbojo Tempo Doeloe.

TerPopuler