Festival Pertunjukan Rakyat Akan di gelar di Bima

Festival Pertunjukan Rakyat Akan di gelar di Bima

Selasa, 09 April 2019, 08:23
Festival Pertunjukan Rakyat

Suara.id - Bima Festival Pertunjukan Rakyat di Bima Diramaikan dengan Tarian dan Artis

Festival Pertunjukan Rakyat (Petunra) yang diisi juga dengan konser dangdut akan menghadirkan deretan jebolan artis Dangdut Academy dan KDI yang berasal dari Bima-Dompu.

Acara yang diselenggarakan oleh IKP Kementerian Komunikasi dan Informasi bekerjasama dengan Anggota DPR RI Komisi I, H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, ini akan dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2019 di Lapangan Serasuba, Jam 20.00 Wit (Malam kamis setelah Isya).

Acara Festival Pertunjukan Rakyat yang bertemakan “Pertunjukan Seni Budaya Mbojo Tempo Doeloe” ini selain menghadirkan artis-artis dangdut academy dan KDI, acara ini juga akan menampilkan tarian keseniaan budaya Bima untuk dipertunjukan dan diperkenalkan sebagai kekayaan kebudayaan masyarakat Bima.

“Nanti di acara Festival ini ada penampilan dari beberapa artis Dandut Academy dan KDI, ada Anggun, ada Fauzi Bima, ada Mentari, dan juga Alboa. Untuk pertunjukan budayanya, beberapa tarian budaya Bima seperti Tari Jampin Rimpu, Tari Kalero, Tari Bongi Monca, dan yang lainnya akan tampil menarik pada acara ini.” Ungkap Syarif, pelaksana acara festival Petunra.

Syarif mengharapkan masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu dapat menghadiri dan meramaikan acara ini sebagai wujud upaya bersama merawat dan melestarikan keseniaan budaya Bima.

“Acara festival ini sebagai upaya merawat dan melestarikan keseniaan budaya Bima, selain itu pada acara ini juga akan disampaikan tentang program-program dari Kominfo yang mungkin dapat dikoneksikan dengan kebutuhan TIK di wilayah Bima-Dompu. Untuk itu mari kita hadiri dan ramaikan acara ini.” Tutur Syarif.

TerPopuler