Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rektor UHAMKA: Kualitas Pengabdian Dosen, Bukti kualitas Peguruan Tinggi

Foto Bersama Rektor UHAMKA dan peserta Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka ( UHAMKA) Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum,  me...

Foto Bersama Rektor UHAMKA dan peserta

Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka ( UHAMKA) Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum,  mengatakan, "Salah satu bukti kualitas lembaga perguruan tinggi adalah kualitas pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen. hal ini disampaikan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat semester genap tahun 2018 Pada Kamis (28/02) di Aula Lantai 2, FEB UHAMKA

Iya juga menilai Jumlah kegiatan yang diajukan saat ini sudah baik. Namun, apa yang dilaksanakan di tahun ini perlu ditingkatkan lagi baik dari segi kualitas maupun kuantitas,"


Sementara itu ketua LPPM Uhamka, Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd. berpesan khusus mengenai kualitas. Menurutnya kualitas pengabdian yang dilakukan selain berdampak positif bagi masyarakat adalah bagaimana jumlah luaran pengabdian masyarakat yang dilakukan, baik artikel yang dipublikasi, kegiatan yang diliput media, dan sertifikasi produk yang memperoleh HKI.
"Jika semua jenis luaran itu dapat dilakukan, maka keuntungannya bukan cuma untuk uhamka, namun juga untuk tim yang dapat menjadikan luaran tersebut untuk laporan kinerja dosen ataupun kepangkatan," jelasnya.

Untuk efektivitas dan efisiensi kegiatan ini, pelaksanaan monitoring dan evaluasi menggunakan aplikasi digital yang berisi borang penilaian capaian kegiatan pengabdian masyarakat. Para _reviewer_  mengisi asesmen monev secara online.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka Dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat, yang didanai oleh UHAMKA yang diikuti oleh 35 _reviewer_ dan 127 tim dari berbagai fakultas yang ada di lingkungan Uhamka.
(sy)

Reponsive Ads